Share And Give With Us

100 % Film Animasi 3D Buatan Siswa SMK Indonesia

Tidak ada komentar
Harusnya begini dong mulai bangkit pemuda pemudi indonesia,jangan takut berkaya :)
Inilah film karya anak indonesia 100% halal.wkwkwkwk,LOL.ya gimana kabarnya sobat j-frendz semua maaf jarang hadir banyak tugas meski liburan gini,ya sampe gue jarang uptade :D.

Siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia tak hanya lihai merakit mobil seperti mobil Esemka, mereka juga jago membuat film animasi dengan format tiga dimensi (3D).
Mereka membuktikannya pada acara premierePetualangan si Adidi XXI fX Senayan, pertengahan Oktober lalu. Dalam 5 tahun belakangan ini, film layar lebar dengan format 3D memang mulai membanjiri bioskop di Indonesia. Namun, kebanyakan film ini didominasi oleh film-film Hollywood yang lebih diminati masyarakat Indonesia. Padahal, kualitas film animasi dalam negeri pun tak kalah loh dengan film Hollywood. Seperti Petualangan Singa Pemberani 1& 2, film animasi 3D Homeland,dan film animasi Meraih Mimpi.

Oleh karena itu, untuk memajukan industri perfilman Indonesia yang kompetitif sekaligus memberi ruang kreasi yang benar-benar nyata bagi para siswa SMK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Batavia Picture dan Castle Production, serta para siswa SMK dari berbagai provinsi di Indonesia, membuat sebuah film animasi 3D untuk anak-anak dengan konten lokal dan 100% buatan negeri sendiri.

“Program ini untuk memberikan wawasan kepada siswa SMK kita bahwa apa yang mereka tekuni itu punya nilai jual yangluar biasa, kementerian melalui program ini memberikan bantuan dengan memilih 10 SMK yang punya jurusan animasi untuk membuat suatu proyek yang bernama Adi Bisa!yang sesuai dengan idiom SMK Bisa!” ujar Bapak Sukemi, selaku staf khusus Kementerian Pendidikan Nasional Bidang Komunikasi Media.
Para siswa SMK yang terpilih berasal dari 10 SMK yang memiliki jurusan animasi di berbagai provinsi di Indonesia, antara lain SMKN 3 Kasihan Yogyakarta, SMKN 5 Yogyakarta, SMKN 2 Wonosobo, SMKN 2 Jepara, SMKN 9 Surakarta, SMKN Tunas Harapan Pati, SMKN 11 Surabaya, SMKN 4 Malang, SMK Bina Informatika Tangerang, dan SMK Pelita YNH Sukabumi. Selama 10 bulan, para siswa SMK ini mampu membuat dua film Petualangan si Adiyang kemudian akan dibagi menjadi Petualangan si Adi 1& 2.hahaha ada sekolah gue juga ternyata,SMKN 4 Malang :).

Sinopsis cerita ini adalah: Adi adalah seorang anak SMK yang mandiri, cerdas dan mempunyai banyak teman. Ia lahir di desa dan dibesarkan oleh kakeknya yang bernama Sumbo. Ibunya meninggal saat melahirkan Adi. Ayahnya yang bernama Kokar pergi merantau dan didalam perantauannya ia menjadi jahat serta menjadi musuh besar Adi. Kokar mendapat kekuatan dari seekor Naga yang berasal dari planet luar angkasa, naga itu adalah peliharaan Raja yang amat jahat di planetnya. Yang mempunyai anak buah Garok yang kejam dan Nero yang dahulu merupakan teman karib dari kakek Sumbo. Nero juga mempunyai anak buah yang sangat kocak yaitu Kirun dan Cekidot. Terkadang kekocakan dan kecerobohan ulah mereka membuat misi yang diberikan Nero menjadi gagal. Sebelum meninggal kakek Sumbo mempersiapkan strategi dengan mewariskan Robot yang bernama B10 dan 9 pusaka yang harus ditemukan Adi di seluruh penjuru Nusantara.


Trailer

Sumber:
http://www.koran-sindo.com/node/339759
http://id.wikipedia.org/wiki/Petualangan_Si_Adi
http://www.youtube.com/watch?v=qRRjbhHEp7s


Bye,selamat met aktifitas
#Dighca

Tidak ada komentar :